Selasa, 20 08 2019
  Bupati Nias Barat Hadiri Penempatan Kantor Baru DWP | Nawal Harapkan Ubah Paradigma Masyarakat Terhadap Sampah | Prof. Yasonna Laoly: Jokowi akan diberi Gelar Kebangsawanan Nias di Desa Bawomataluo | Gubernur Sumut Kukuhkan 66 Anggota Paskibraka 2019 | KPK Respons Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi | 30 Pengunjuk Rasa di Gedung DPRD Cianjur Ditahan
 
 
Selasa, 20/08/2019 - 16:19:04 WIB
Bupati Nias Barat Hadiri Penempatan Kantor Baru DWP
Selasa, 20/08/2019 - 15:01:28 WIB
Apresiasi Peresmian Bank Sampah Nusa-3 Hijau
Nawal Harapkan Ubah Paradigma Masyarakat Terhadap Sampah
Senin, 19/08/2019 - 14:10:08 WIB
Prof. Yasonna Laoly: Jokowi akan diberi Gelar Kebangsawanan Nias di Desa Bawomataluo
Jumat, 16/08/2019 - 20:04:26 WIB
Gubernur Sumut Kukuhkan 66 Anggota Paskibraka 2019
Jumat, 16/08/2019 - 16:01:42 WIB
Soal Pemberantasan Korupsi
KPK Respons Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi
Jumat, 16/08/2019 - 15:52:26 WIB
Kasus Pembakaran Polisi
30 Pengunjuk Rasa di Gedung DPRD Cianjur Ditahan
Jumat, 16/08/2019 - 15:29:28 WIB
Minta Turun Hujan
Bupati Inhil Bersama Ribuan Masyarakat Ikuti Shalat Istisqa
Sabtu, 04/03/2017 - 09:13:32 WIB
Keunggulan Ford Fiesta ST
Kencang dan Bisa Matikan Satu Silinder
Sabtu, 25/03/2017 - 20:00:28 WIB
Siapkan Motor Baru Lagi
Suzuki Kian Bergairah
Selasa, 23/10/2018 - 14:31:38 WIB
Keputusan Nafa Urbach jadi Caleg, Ini Respon Zack Lee
Jumat, 05/10/2018 - 13:26:48 WIB
KPK: Wali Kota Pasuruan Dapat Jatah 10 Persen dari Proyek Rp 2,2 M
Sabtu, 04/03/2017 - 09:05:49 WIB
Tidak Ada di Hatchback Lain
Fitur Baru Hyundai i20 Sport
Kamis, 18/10/2018 - 18:49:33 WIB
Trump Minta Bukti Rekaman Jurnalis Arab Saudi yang Hilang kepada Turk
Minggu, 26/02/2017 - 18:38:18 WIB
Hindari Barang Palsu
Berikut Tips Memilih GPS Mobil Terbaik
 
Pelalawan
Menuju Pelalawan Emas
HM Harris Buka Musrenbang di Teluk Meranti

Pelalawan - res/nm - Selasa, 23/04/2019 - 09:56:56 WIB
Bupati Kabupaten Pelalawan, M. Harris. [nt]
Pelalawan, Riausidik.com.com - Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kecamatan Teluk Meranti yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan, Musrenbang RKPD Tahun 2019 dibuka oleh Bupati Pelalawan H.M. Harris. Musrembang tersebut bertempat di Halaman Kantor Camat Teluk Meranti, Selasa 26/2/19.

Dalam Musrenbang RKPD yang ke 11 di Kecamatan Teluk Meranti turut hadir Bupati Pelalawan HM Harris, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Suprianto.S.P , Camat Teluk Meranti Tengku Safril S.Ip, M.Ap, Kapolsek Teluk Meranti AKP Edi Aryanto dan  Seluruh Kepala Desa dan Kelurahaan  Se-Kecamatan Teluk Meranti dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, H.M. Harris menyatakan terus berupaya agar dapat membesarkan petani serta kelompok-kelompok tani dengan dikumpulkan petani badan hukumnya adalah KUD, dan kepengurusannya secara profesional tidak ada dari anggota kelompok tani jadi pengurus KUD, kelompok tani tersebut akan digaji oleh KUD.

Meski sudah beberapa tahun ini ada pemotongan dana dari pusat, pihaknya masih bisa membangun dengan swadaya dan juga melakukan terobosan dengan menggalakan tujuh program unggulan Kabupaten Pelalawan untuk mengatasi ketertinggalan.

"Kita mengucapkan terima kasih banyak kepada perusahaan. Kita tidak berbicara yang lalu tetapi kedepan agar kebersamaan ini terus dijaga. Perusahaan adalah sebagian dari masyarakat begitu juga Kabupaten Pelalawan dulu tertinggal sekarang sudah berbeda sebab menjadi salah satu kabupaten pendukung program nasional," katanya.


Kepala Bappeda  Ir H Syahrul Syarif juga menambahkan dalam kata sambutan pembukaan Musrenbang RKPD Kecamatan Teluk Meranti bahwa di dalam pembangunan itu bukan hanya tugas pemerintah daerah, kecamatan, desa melainkan perusahaan yang juga ikut serta pembangunan berkelanjutan. "Upaya kita yang harus d lakukan untuk meningkatkan dan aktifitasnya dalam  dampak yang menjadi tanggung jawabnya," katanya.

Sementara itu, Camat Teluk Meranti Tengku Syafril S.Ip, M.Ap menyampaikan dalam kata sambutan pembukaan Musrenbang RKPD Kecamatan Teluk Meranti bahwa kondisi di wilayah pemerintahaan Kecematan Teluk Meranti aman dan kondusif dan khususnya masayarakat yang ada di wilayah Pemerintahaan Kecamatan Teluk meranti. " Di Kecamatan Teluk Meranti terdiri dari 8 desa, 1 kelurahaan," ujarnya.

Didalam kesepakatan perusahaan dengan pemerintahan Kabupaten Pelalawan dan dilanjutkan dengan penandatangan kesepakatan Perusahaan dengan pemerintah meliputi :

PT RAPP "Linggom Dongoran", yang juga mensupport program Pemerintahaan membuat kesepakatan yang meliputi Program Kesehatan diantaranya ( sunatan massal, Penyuluhan Kesehatan, Pembinaan kader, makanan tambahan), Program Pendidikan( Beasiswa), Program Ekonomi( Pembinaan Petani, SMEs), Program Sosial dan Infrastruktur (Pembangunan Sekolah, Pasar Ikan dll)

PT Arara Abadi "Candra Gunawan" yang juga mensupport program pemerintahan membuat kesepakatan yang meliputi Program Pendidikan ( memberikan bantuan Guru Honor), Program Ekonomi(Pembinaan Gapoktan), Program Sosial dan Infrastruktur ( Pencucian Canal, Bantuan keagamaan, dan lain-lain)

PT The Best One Uni Timber "Edi Suprayitno" mensupport program pemerintah membuat kesepakatan meliputi Program Ekonomi dengan sasaran pembinaan kelompok Nelayan.

PT Global Alam Sumatera mensupport dalam kesepakatan dengan pemerintah program Ekonomi dalam bidang pembinaan kelompok nelayan.

PT TH Indo Plantation "Aidil Fitri" mensupport dalam kesepakatan dengan pemerintah Program sosial dan infrastruktur dengan sasaran penimbunan jalan desa,

Perkebunan Haji Sugito (lilik) mensupport dalam kesepakatan dengan pemerintah dengan program Sosial dan terget sasarannya Hasil bersih 10 Ha untuk anak yatim.

Menuju Pelalawan Emas
Bupati Kabupaten Pelalawan, M. Haris mengatakan bahwa Pemkab membutuhkan dukungan penuh masyarakat untuk bisa mewujudkan visi dan misi Pelalawan Emas.

Dia menyebut, keterlibatan masyarakat dalam pembangunan merupakan suatu keharusan dengan terwujudnya kesadaran kemandirian. Artinya, masyarakat tidak melulu menggantungkan semua sektor kepada pemerintah, tapi bagaimana masyarakat meniptakan inovasi sehingga mampu menutup kekurangan-kekurangan itu.


Pada Selasa, 3 Maret 2019 lalu, Haris terharu dengan kemandirian masyarakat di Desa Meranti, Pangkalan Kuras, Pelalawan. Program swadaya masyarakat di desa ini telah membuahkan hasil, bahkan mereka bisa membeli sebuah ambulance.

Dari dana swadaya itu, masyarakat juga bisa memperbaiki sejumlah jalan rusak di desa mereka, yakni jalan poros yang menghubungkan desa ini dengan daerah Kemang. Haris berkata, di tengah pemerintah kesulitan dana, masyarakat di desa ini justru meningkatkan kesadaran kemandirian desa dengan swadaya, sehingga sejumlah perbaikan di bidang infrastruktur berhasil diatasi.

“Ini sudah sangat patut menjadi contoh bagi desa-desa lain. Saat ini Pemerintah Daerah juga sedang membangun di berbagai sektor diantaranya pendidikan, kesehatan, pertanian, sarana, dan prasarana, infrastruktur dan lain sebagainya," ungkap Haris. Adv. ***
 
 
HOME | ZONARiaU | POLITIK | EKONOMI | OLAHRAGA | PENDIDIKAN | BUDAYA | HUKUM | HIBURAN | NASIONAL | INTERNASIONAL | OTOMOTIF | INDEX
PROFIL | OPINI | PERDA | UNDANG-UNDANG | REDAKSI
Copyright 2011-2014 PT. Elis Pratama Media, All Rights Reserved