Selasa, 13 April 2021
  Lima Arahan Presiden Jokowi untuk Penanganan Bencana di NTT dan NTB | Kepala BNPB: Kerja Sama Penanganan Bencana di NTT dan NTB Berjalan Maksimal | Pemerintah Siapkan Bantuan untuk Renovasi Rumah Warga Terdampak Banjir Bandang | KPK Panggil Mantan Dirut Sarana Jaya Yoory C Pinontoan | Bupati Kampar Launching Aplikasi Desa Digital | Bupati Dampingi Komisi VI DPR-RI Tinjau Pembangunan Infrastruktur Tol
 
 
Sabtu, 04/03/2017 - 09:13:32 WIB
Keunggulan Ford Fiesta ST
Kencang dan Bisa Matikan Satu Silinder
Sabtu, 25/03/2017 - 20:00:28 WIB
Siapkan Motor Baru Lagi
Suzuki Kian Bergairah
Rabu, 24/10/2018 - 10:45:09 WIB
Selamat dari Gempa Palu
Atlet Paralayang Singapura Tewas di India saat Beraksi
Selasa, 23/10/2018 - 14:31:38 WIB
Keputusan Nafa Urbach jadi Caleg, Ini Respon Zack Lee
Jumat, 05/10/2018 - 13:26:48 WIB
KPK: Wali Kota Pasuruan Dapat Jatah 10 Persen dari Proyek Rp 2,2 M
Sabtu, 04/03/2017 - 09:05:49 WIB
Tidak Ada di Hatchback Lain
Fitur Baru Hyundai i20 Sport
Senin, 22/10/2018 - 11:45:32 WIB
Bahaya Anak Terjebak Dalam Mobil Dengan Cuaca Panas
 
Pelalawan
Disaksikan Ketum IKN Pelalawan Sozifao Hia
Bupati Pelalawan Terpilih Zukri Lantik IKN Cabang PT PMBN

Pelalawan - Pon/rls - Selasa, 30/03/2021 - 09:11:51 WIB

Pelalawan, Riausidik.com - Ikatan Keluarga Nias (IKN) Pelalawan merupakan organisasi paguyuban Suku Nias tertua di kabupaten Pelalawan. Hampir 25 tahun, sejak berdirinya pada bulan September 1996, kala itu pengurus pertama kali dibentuk dengan ruang lingkup kegiatan masih seputaran perusahaan PT. RAPP atau IKN Riau Komplek.

Demikian dikatakan Ketum IKN Pelalawan Drs. Sozifao Hia, M.Si, dalam sambutannya, Sabtu, (27/03/2021) di Desa Kiyap Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan.

Seiring berjalannya waktu, lanjut Drs. Sozifao Hia, M.Si yang juga Ketua Fraksi DPRD Kab. Pelalawan dari Partai PDI Perjuangan ini, Ono Niha (Suku Nias) yang datang di kabupaten Pelalawan sudah menjadi bagian dari mayarakat yang berjuluk “Tuah Negeri Seiya Sekata” dan sudah terdaftar sebagai penduduk di Pelalawan.

"Karena makin banyak nya jumlah anggota IKN, maka dibentuk lebih luas dan mencakup semua Desa, Kecamatan, Perusahaan yang merupakan pusat berkumpulnya Ono Niha", sambung Sozifao Hia..

Sementara itu, Peringati Zebua selaku Ketua terpilih, dalam sambutannya mengatakan bangga dan salut kepada Bupati dan Anggota DPRD kabupaten Pelalawan H. Syafrizal SE dan Kepada segenap Pengurus IKN Kabupaten Pelalawan yang berhasil mendatangkan Bupati dan wakil Ketua-I DPRD kabupaten Pelalawan di acara pelantikan ini.

"Sungguh kami tidak menduga bahwa Bupati Pelalawan Terpilih periode 2021-2026 dan wakil ketua -I DPRD kabupaten Pelalawan, bisa hadir di acara pelantikan kami yang sangat sederhana ini. Terimakasih kepada BPH IKN Kab Pelalawan", ujar Zebua dengan bangganya.

Lanjut ketua lagi, "kami merasa tersanjung, karena KSB BPH IKN Kab Pelalawan hadir semua, beserta tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepala desa Kiyap Jaya. Sungguh tidak kami duga, apalagi di kondisi hujan seperti ini, yang menurut kami tidak memungkinkan. Tapi luar biasa datang di tempat kami. Untuk kepengurusan ini, Doakanlah kami bisa melakukannya dengan baik", ungkapnya mengakhiri.

Bupati Pelalawan terpilih, H Zukri Misran, dalam sambutannya memberikan bimbingan dan arahan kepada Pengurus IKN Cabang PT PMBN dan Segenap Masyarakat Pelalawan asal Nias.Dia berpesan agar IKN benar-benar bersinergi dengan pemerintah. Terutama kepada yang barusan dilantik, agar bisa mengayomi. Jangan sampai ada Ono Niha yang hidupnya terlantar, tidak punya KTP, susah berurusan agar dibantu oleh Kepala Desa Kiyap Jaya.

"Saya berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar benar-benar bersinergi dengan pemerintah, agar bisa mengayomi. Jangan sampai ada Ono Niha yang hidupnya tidak tertolong, tidak punya identitas seperti KTP, susah berurusan, saya harap agar dibantu dan difasilitasi oleh Kepala Desa Kiyap Jaya", tegas Zukri.

Senada dengan itu Ketua Umum IKN Kab Pelalawan, yang juga anggota dan Ketua Fraksi DPRD kabupaten Pelalawan, Drs. Sozifao Hia, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan rasa senang dan bangga dengan panitia dan Pengurus yang telah menyediakan diri untuk menjadi Pengurus.

" Acara sore hari ini luar biasa, apalagi langsung dilantik oleh Bupati Zukri. Atas nama IKN Kab Pelalawan, kami mengucapkan Selamat bekerja dan melayani warga IKN di tempat ini. Kami berharap agar ke depan semakin kompak dan bersatu. Selamat bekerja dan melayani kepada segenap pengurus IKN Cabang PT PMBN. Semakin kompak lah dan bersatu saudara semua di perusahaan ini", ujar Hia.

"Kedatangan Zukri di tempat ini, bukan karena saya, atau Sekum Ama Nofan Zalukhu, Ama Bute Ndruru, Ama Life Laia, ataupun Ketua panitia Yarisman Zendrato, tetapi kehadiran orang tua kita ini sebagai rasa terimakasihnya kepada saudara saudari semua. Ingin jumpa kepada warga yang telah memilihnya pada PILKADA serentak tanggal 9 Desember 2020 yang lalu di PT PMBN ini, walaupun tanpa kehadiran pimpinan perusahaan ini, terang Sozifao, yang akrab dipanggil Ama Rocky Hia. ***
 
 
HOME | ZONARiaU | POLITIK | EKONOMI | OLAHRAGA | PENDIDIKAN | BUDAYA | HUKUM | HIBURAN | NASIONAL | INTERNASIONAL | OTOMOTIF | INDEX
PROFIL | OPINI | PERDA | UNDANG-UNDANG | REDAKSI
Copyright 2011-2014 PT. Elis Pratama Media, All Rights Reserved