Senin, 18 Oktober 2021
  Literasi Digital, Kabupaten Kuantan Singingi – Provinsi Riau | Disdik Pekanbaru Segera Perbaiki Gedung SD Negeri 118 yang Terbakar | Begini Wujud Kepedulian Pemprov Riau Kepada Pasien ODGJ | Resmi Tutup PON XX Papua 2021, Wapres Persembahkan Sebait Pantun | Dr. Elviriadi: Penerapan UU No 32 Tahun 1999 Terkesan Pukul Rata | Literasi Digital, Kabupaten Kampar – Provinsi Riau
 
 
Rabu, 13/10/2021 - 09:01:28 WIB
Literasi Digital, Kabupaten Kuantan Singingi – Provinsi Riau
Sabtu, 16/10/2021 - 08:16:06 WIB
Disdik Pekanbaru Segera Perbaiki Gedung SD Negeri 118 yang Terbakar
Sabtu, 16/10/2021 - 08:12:05 WIB
Begini Wujud Kepedulian Pemprov Riau Kepada Pasien ODGJ
Sabtu, 16/10/2021 - 08:10:23 WIB
Resmi Tutup PON XX Papua 2021, Wapres Persembahkan Sebait Pantun
Sabtu, 16/10/2021 - 08:04:18 WIB
Yayasan LBH Sahabat Keadilan Rokan Hulu Selenggarakan Penyuluhan Hukum
Dr. Elviriadi: Penerapan UU No 32 Tahun 1999 Terkesan Pukul Rata
Senin, 13/09/2021 - 13:00:15 WIB
Literasi Digital, Kabupaten Kampar – Provinsi Riau
Senin, 13/09/2021 - 09:01:23 WIB
Literasi Digital, Kabupaten Bengkalis – Provinsi Riau
Kamis, 29/07/2021 - 20:02:47 WIB
Kepada Mahasiswa Dalam Menghadapi Zaman
Presiden: Siapkan Pengetahuan dan Keterampilan yang Relevan
Kamis, 29/04/2021 - 22:27:28 WIB
KPK Konfirmasi Anak Nurdin Abdullah Soal Pembelian Aset oleh Ayahnya
Selasa, 03/08/2021 - 12:46:26 WIB
Dengan Beberapa Penyesuaian
Presiden Jokowi Perpanjang PPKM Level 4
Kamis, 29/07/2021 - 20:25:01 WIB
Ke Rutan Bandarlampung
KPK Eksekusi Dua Mantan Pejabat Lampung Selatan
Kamis, 29/07/2021 - 20:28:34 WIB
Kejar Agar Level PPKM Turun
Kapolri Sigit Ingatkan Komunitas Pasar Patuhi Prokes
Rabu, 05/05/2021 - 14:07:29 WIB
BNN Ungkap Tiga Sindikat Narkoba Internasional, Sita 581,31 Kg Sabu
Rabu, 05/05/2021 - 14:13:47 WIB
Tes Wawasan Kebangsaan Pegawai KPK yang Tuai Polemik
 
Pelalawan
Ditaja DPC PDI Perjuangan Pelalawan
Bupati H. Zukri Buka Pelaksanaan Vaksinasi Lewat BAGUNA

Pelalawan - K. Zalukhu - Senin, 06/09/2021 - 11:58:43 WIB

Pelalawan, Riausidik.com - Program Vaksin merupakan kebutuhan masyarakat untuk menciptakan kekebalan tubuh dari serangan virus yang datang dari luar, menghindari dan memutus rantai penyebaran Covid-19, termasuk di kabupaten Pelalawan.

BAGUNA (Badan Penanggulangan Bencana) yang merupakan organisasi sayap PDI-P kabupaten Pelalawan, menggelar vaksin bersama dengan menyediakan 500 kuota untuk masyarakat dari berbagai latarbelakang suku.

Dalam kata sambutannya ketua panitia Sariden Sijabat (Kepala Baguna Pelalawan) menyampaikan kegiatan Vaksinasi ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini. Kegiatan ini diawali dari Pangkalan Kerinci dan juga ke kecamatan lain nantinya di wilayah kabupaten Pelalawan, sehingga semua masyarakat bisa terlayani dan memiliki kekebalan tubuh, yang diharapkan bisa menangkal segala macam virus yang menyerang.

Acara Vaksin ini dihadiri oleh ketua DPC PDIP/ Wakil Ketua DPRD Pelalawan H. Syafrizal, SE, dan Drs. Sozifao Hia, M.Si Ketua Fraksi PDI Perjuangan serta anggota : Parji,  Musri Efendi, Carles, S.Sos.

Bapak H. Zukri didampingi Ketua TP PKK  Pelalawan Sella Pitaloka Zukri, S.AP,  Ny. Wakil Bupati Nasaruddin Prima Merdewati, S.Kep., M.KM, Ketua Darma Wanita Pelalawan Hj. Teti Hariati Mukhlis, Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M.Kes

Dalam kesempatan itu, Bupati Pelalawan H. Zukri menyampaikan,
"Sebagai pembina BAGUNA kabupaten Pelalawan, menghimbau kepada organisasi masyarakat atau badan lainnya di daerah Pelalawan, agar melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini. Kalau bisa tidak hanya sebatas BAGUNA, tetapi organisasi-organisasi yang lain juga", kata Zukri.

Selanjutnya, Ketua DPD PDIP Provinsi Riau ini menyampaikan, Saya Berterima kasih kepada Dinas Kesehatan kabupaten Pelalawan yang telah memberikan perhatian dan dukungan terhadap program ini. Saya mengapresiasi kegiatan ini, kiranya bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan imun tubuh dan juga untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat Pelalawan yang telah menurun selama ini", ungkapnya.

Di sela-sela menunggu berlangsungnya aktivitas vaksinasi oleh BAGUNA (Badan Penanggulangan Bencana), Media ini wawancara dengan  H. Syafrizal, SE selaku Ketua DPC PDIP Pelalawan mengatakan bahwa pada hari ini BAGUNA melakukan vaksinasi jenis MODERNA bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan. Dalam hal ini membawa atau mengakomodir sekitar 500 anggota dari berbagai elemen di kota Pangkalan Kerinci, dengan harapan bahwa program ini bisa terus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan BAGUNA bisa menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah yang memang sudah menjadi prinsip dari BAGUNA, yaitu sebuah organisasi yang difokuskan untuk menanggulangi atau mengatasi hal-hal darurat bencana baik sebelum bencana, sedang terjadinya bencana maupun setelah terjadinya bencana", kata Syafrizal.

Lanjut wakil ketua DPRD kabupaten Pelalawan ini lagi, menyampaikan, "Bahwa setelah pelaksanaan di Pangkalan Kerinci, melihat antusias masyarakat, melihat lapisan masyarakat mana yang membutuhkan, kita dapat informasi dan kita terus bergerak melaksanakan kegiatan seperti ini", ungkapnya.

Senada dengan itu Ketua Umum IKN Kabupaten Pelalawan Drs. Sozifao Hia, M.Si saat dimintai tanggapannya terkait kegiatan Vaksinasi oleh BAGUNA mengatakan bahwa,

,"program ini adalah program dari partai yang dijalankan oleh sayap partai namanya BAGUNA PDI Perjuangan. Jadi kita sebagai partner mengambil bagian untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi MODERNA hari ini vaksin 1, supaya bagi warga yang belum mendapat kesempatan, beroleh kesempatan hari ini", tutur Hia.

Lanjut Wakil Ketua DPC PDIP Pelalawan ini, mengatakan, "Kita bersyukur dari IKN terakomodasi 83 dari 500 kuota, kiranya yang 83 ini bisa memanfaatkannya dengan baik. Vaksinasi ini sekarang begitu penting untuk menghindari tertularnya Corona. Jadi menurut saya adalah kesempatan emas bagi warga kita. Selanjutnya nanti BAGUNA mungkin akan menyelenggarakan Vaksin dosis 2. Kemungkinan untuk 28 hari ke depan akan dilakukan putaran yang ke-2. Diharapkan kepada warga kita agar jangan lalai yang sudah divaksin hari ini menunggu kesempatan untuk Vaksin ke-2", jelasnya.

Ketika ditanya apakah ada program untuk Gereja dan tempat ibadah lainnya, Sozifao Hia mengatakan bahwa "sejauh ini kita sudah memohon ke Dinas Kesehatan, nampaknya mungkin pada saat ini karena jumlah yang tersedia vaksinnya terbatas, maka ini dulu yang melaksanakan. Kita harapkan ke depan melalui gereja atau paguyuban, punya kesempatan yang sama. Inikan membantu pemerintah untuk melaksanakan Vaksin", ungkap Hia.

Ketika disinggung apakah ada kerjasama BAGUNA dengan FPK Kabupaten Pelalawan. Sozifao Hia mengatakan bahwa "melalui Ketua FPK Pak Tengku Nahar juga telah mengajukan permohonan yang sama, dan ini masih belum dapat kesempatan. Jadi FPK bisa bekerjasama dengan Polres, Polsek, dan juga Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan lain sebagainya. Untuk sementara ini, kita lihat ke depan apakah FPK juga punya peluang untuk melaksanakan secara tersendiri", kata Ama Rocky Hia yang akrab disapa sesukunya ini.

Usai pembukaan oleh Bupati Pelalawan H Zukri Misran SE, salah seorang warga Pelalawan Asal Nias yang mengikuti program vaksin yang diselenggarakan oleh BAGUNA kabupaten Pelalawan, M. Laoly mengatakan bahwa,

,"Kita sangat bersyukur sebagai masyarakat di Pelalawan ini, kita sambut dengan baik program BAGUNA Pelalawan, karena sangat membantu keluarga kita yang belum mendapat Vaksin. Apalagi warga kita yang di pelosok-pelosok kiranya bisa segera mendapatkannya. Kami yang hadir di sini sangat berterimakasih kepada PDI Perjuangan dengan BAGUNA sebagai pelopornya. Selamat buat BAGUNA Pelalawan, semoga jadi saluran berkat kesehatan masyarakat Pelalawan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menekan penyebarannya di daerah tercinta ini", ujar Laoli bangga mengakhiri. ***
 
 
HOME | ZONARiaU | POLITIK | EKONOMI | OLAHRAGA | PENDIDIKAN | BUDAYA | HUKUM | HIBURAN | NASIONAL | INTERNASIONAL | OTOMOTIF | INDEX
PROFIL | OPINI | PERDA | UNDANG-UNDANG | REDAKSI
Copyright 2011-2014 PT. Elis Pratama Media, All Rights Reserved