Rabu, 01 Desember 2021
  KPK Limpahkan Berkas Perkara Azis Syamsuddin ke Pengadilan Tipikor | Gubri Hadiri Penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi TKDD Tahun 2022 Oleh Presiden RI | Sekdaprov: Keterbukaan Informasi Publik Sangat Penting Wujudkan Good Governance | Wakil Ketua DPRD Riau Poti Minta BPK Riau Turun Audit Lapangan | Sozifao Hia Segera Serahterimakah 1 Unit Ambulance kepada Warga | Mabes Polri Kirimkan Bantuan Helikopter Atasi Pembalakan Liar Riau
 
 
Selasa, 30/11/2021 - 10:36:50 WIB
KPK Limpahkan Berkas Perkara Azis Syamsuddin ke Pengadilan Tipikor
Selasa, 30/11/2021 - 10:12:28 WIB
Didampingi Sekdaprov. Riau
Gubri Hadiri Penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi TKDD Tahun 2022 Oleh Presiden RI
Selasa, 30/11/2021 - 10:00:29 WIB
SF Haryanto Hadiri KI Riau Award 2021
Sekdaprov: Keterbukaan Informasi Publik Sangat Penting Wujudkan Good Governance
Selasa, 30/11/2021 - 09:46:47 WIB
Jawab Konfrimasi Dua Proyek Mahato-Manggala
Wakil Ketua DPRD Riau Poti Minta BPK Riau Turun Audit Lapangan
Jumat, 26/11/2021 - 09:41:41 WIB
Wajudkan Aspirasi Masyarakat di Dapil-nya
Sozifao Hia Segera Serahterimakah 1 Unit Ambulance kepada Warga
Kamis, 25/11/2021 - 11:45:50 WIB
Mabes Polri Kirimkan Bantuan Helikopter Atasi Pembalakan Liar Riau
Kamis, 25/11/2021 - 11:41:37 WIB
Kapolri Perintahkan Jajaran Fokus Cegah Lonjakan COVID-19 di Akhir Tahun
Senin, 24/02/2020 - 13:14:16 WIB
Dua TPS di Riau Tidak Terdata di Google Map
Senin, 21/09/2020 - 21:38:12 WIB
Dengan Penegakan Disiplin dan Sanksi Hukum Covid-19
KPU: Pilkada Tetap Dilangsungkan 9 Desember 2020
Rabu, 18/03/2020 - 09:52:22 WIB
Sesuai Jadwal
Menko Polhukam Pastikan Pelaksanaan Pilkada Tetap Berjalan
Sabtu, 15/02/2020 - 10:05:33 WIB
AHY Beri Sinyal Usung Kader di Pilkada Riau
Jumat, 11/09/2020 - 21:03:09 WIB
PSI minta KPU hapus larangan iklan kampanye pilkada di Medsos
Rabu, 05/05/2021 - 13:59:28 WIB
Presiden Jokowi: Rencana Kerja Pemerintah 2022 Usung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural
Jumat, 23/08/2019 - 13:16:50 WIB
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019
Indonesia Sisakan Empat Wakil di Perempat Final
 
Budaya
Biar Makin Cantik
Ini Rekomendasi Baju Acara Lamaran

Budaya - pixabay - Selasa, 16/11/2021 - 19:00:26 WIB
Sumber: https://pixabay.com
Jakarta, Riausidik.com - Lamaran merupakan momen spesial bagi pasangan sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius. Umumnya, acara tersebut dirayakan secara sederhana, namun tetap mewah dan dihadiri oleh orang-orang terdekat seperti keluarga serta para sahabat dekat. Momen spesial ini pastinya akan dipersiapkan sematang mungkin. Mulai dari cincin pertunangan, baju couple, dekorasi, dokumentasi dan lain sebagainya.

Nah, dari sekian banyak persiapan yang perlu dilakukan, perihal baju seringkali yang paling menyita perhatian. Pasalnya, ada begitu banyak rekomendasi baju acara lamaran yang bisa dipilih, dan hal ini justru sering kali menimbulkan kebingungan.

Solusinya, Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu bagaimana acara akan berlangsung. Apakah menggunakan konsep adat atau modern. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam menentukan busana yang tepat untuk dikenakan.

Rekomendasi Baju Acara Lamaran
Jika Anda masih bingung memilih yang tepat untuk acara special ini, simak rekomendasi baju acara lamaran berikut ini sebagai referensi Anda.

1. White Dress
Busana ini bisa masuk ke konsep lamaran apa saja. Selain itu, dress putih juga mudah dipadu padankan dengan aksesoris lain. Supaya penampilan tidak terkesan terlalu polos, Anda bisa tambahkan sesuatu yang berkilau seperti aksesoris kalung atau sepatu dengan glitter. Gaun ini juga cocok untuk Anda yang ingin tampil cerah sekaligus elegan. Warna serba putih akan memantulkan cahaya yang menular ke bagian muka sehingga wajah lebih cerah saat difoto.

2. Black Long Dress
Terkait pemilihan warna baju yang sesuai dengan kulit, sebenarnya Anda yang mempunyai kulit cerah memiliki keuntungan tersendiri. Pasalnya, pemilik kulit cerah cenderung cocok mengenakan pakaian warna apa saja.
Jika white dress terlalu terang, mencoba warna hitam untuk menonjolkan fair skin Anda adalah pilihan terbaik selanjutnya. Opsi ini sangat tepat bagi Anda yang non hijab. Apalagi dengan rambut sanggul atau terikat ke atas yang akan membuat leher Anda tampak jenjang.

Namun karena ini acara formal dan sakral, sebaiknya hindari bahan hitam polos. Pilih material eksklusif seperti brokat untuk memberi kesan elegan dan tidak membosankan. Lapisan bahan tutu bergelimang manik yang menjuntai juga bisa dijadikan opsi lain untuk model long dress yang lebih glamour.

3. Aksen Mermaid
Mermaid style merupakan pelarian terbaik jika Anda bosan dengan potongan baju yang lurus-lurus saja. Model ini dapat dijumpai dalam busana dress yang melebar di bagian bawah seperti ekor putri duyung.

Pakaian dibuat ketat hingga ke bagian paha, dan memayung di bagian lutut sampai kaki. Aksen mermaid ini dapat membuat pemakainya tampak seksi karena modelnya mengikuti lekuk tubuh. Untuk Anda yang memiliki tubuh kurus pun tak perlu khawatir, karena rok yang melebar seperti payung akan memberikan ilusi tubuh lebih berisi dan tampak elegan.

4. Dress Model Batwing
Jika tidak ingin terlihat terlalu seksi di acara lamaran dengan model mermaid, dress model batwing bisa jadi alternatif yang menarik. Rekomendasi baju acara lamaran ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki tubuh kurang berisi.

Modelnya melebar seperti kelelawar pada bagian atasan, sehingga mampu membuat tubuh Anda terlihat proporsional. Pemilik dada besar juga cocok menggunakan dress batwing di acara lamaran karena tidak memperlihatkan lekuk tubuh secara berlebihan.

5. Tunic Pants
Busana lamaran tidak harus selalu tentang rok dan dress. Anda bisa tampil menawan dalam balutan busana tunik dan celana panjang. Style ini cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian tomboy namun tetap ingin tampil anggun.

Pemilihan bahan tule atau broklat ekslusif menjadi poin penting di sini. Sebab, cutting baju sudah cukup simple, sehingga bahan yang digunakan sebaiknya lebih "ramai".

6. Gamis Tumpuk
Rekomendasi selanjutnya untuk pakaian lamaran adalah baju muslimah panjang dengan model bertumpuk. Pakaian ini sangat direkomendasikan untuk perempuan muslim yang ingin tampil stylish namun tetap syar"i.
Tidak hanya lamaran, jenis busana bertumpuk juga cocok untuk acara formal lainnya seperti pernikahan. Setelah selesai, Anda bisa terus mengenakan busana muslimah ini untuk mendatangi acara lain, seperti kondangan atau sekedar seminar mewah di hotel.

7. Baju Kebaya
Opsi baju lamaran lainnya yaitu kebaya brokat. Di Indonesia sendiri baju kebaya menjadi style yang paling banyak dipilih untuk acara lamaran. Pilihlah kebaya dengan atasan berbahan brokat dan kain batik sebagai bawahan.
Cutting rok dengan model mermaid style cocok untuk dipilih untuk Anda yang bertubuh gemuk agar terlihat lebih langsing. Selain model tersebut, Anda bisa memilih berbagai model kebaya dengan sentuhan modern bergaya cape atau sebagai outer yang memanjang ke bawah seperti dress.

Kemudian Anda bisa menggunakan kain batik yang sama untuk dibuat menjadi kemeja pria. Sehingga baju couple lamaran ini akan tampak serasi dengan penggunaan kain batik yang sama sebagai rok wanita dan kemeja pria.

Nah, jika Anda tertarik dengan style ini, ada banyak kebaya brokat dengan model kekinian yang bisa Anda dapatkan secara mudah melalui Blibli. Marketplace terkenal di Indonesia ini menyediakan pilihan kebaya yang sangat lengkap dengan harga yang cukup variatif.

Kupon gratis ongkir dan diskon khusus juga selalu tersedia untuk memanjakan para penggunanya. Untuk masalah keamanan pun tidak perlu diragukan lagi, karena semua prosedur pesanan sudah tersistem dengan baik. Semoga rekomendasi baju acara lamaran di atas bisa menjadi referensi Anda dalam memilih busana yang tepat untuk momen bahagia Anda dan pasangan. ***
 
 
HOME | ZONARiaU | POLITIK | EKONOMI | OLAHRAGA | PENDIDIKAN | BUDAYA | HUKUM | HIBURAN | NASIONAL | INTERNASIONAL | OTOMOTIF | INDEX
PROFIL | OPINI | PERDA | UNDANG-UNDANG | REDAKSI
Copyright 2011-2014 PT. Elis Pratama Media, All Rights Reserved