Sabtu, 03 Desember 2022
  KPK periksa eks Bupati Kuansing dalami aliran uang pengurusan HGU | Kemenkumham Kalteng Raih Penghargaan Kinerja Terbaik III Nasional | Kemenkumham Kalteng Raih Penghargaan Kinerja Terbaik III Nasional | Presiden Berikan Bantuan kepada Para Pengungsi Terdampak Gempa Bumi di Cianjur | Presiden Tinjau Langsung Episentrum Gempa Cianjur | Pemko Pekanbaru Targetkan Partisipasi Pemilih Meningkat
 
 
Senin, 21/09/2020 - 21:38:12 WIB
Dengan Penegakan Disiplin dan Sanksi Hukum Covid-19
KPU: Pilkada Tetap Dilangsungkan 9 Desember 2020
Senin, 24/02/2020 - 13:14:16 WIB
Dua TPS di Riau Tidak Terdata di Google Map
Rabu, 18/03/2020 - 09:52:22 WIB
Sesuai Jadwal
Menko Polhukam Pastikan Pelaksanaan Pilkada Tetap Berjalan
Jumat, 11/09/2020 - 21:03:09 WIB
PSI minta KPU hapus larangan iklan kampanye pilkada di Medsos
Rabu, 05/05/2021 - 13:59:28 WIB
Presiden Jokowi: Rencana Kerja Pemerintah 2022 Usung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural
Selasa, 01/06/2021 - 09:04:43 WIB
Pertamina Akan Rekrut Seluruh Pekerja Blok Rokan
Kamis, 29/04/2021 - 22:24:02 WIB
Erick Thohir Targetkan 10 BUMN Melantai di Bursa Hingga 2023
 
Rohil
Untuk Masa Periode 2021-2024
Pengurus DPC PJID Rohil Resmi Dilantik

Rohil - Laporan: Ramli - Rabu, 01/06/2022 - 15:10:16 WIB

Pekanbaru, Riausidik.com - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-Demokrasi) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Priode 2021-2024 secara resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Riau, Senin (30/05/21).

Pelantikan DPC PJI-Demokrasi yang digelar secara serentak se-Kabupaten kota se-Provinsi Riau tampak di hadiri langsung Ketua Umum DPP PJID, M. Masyuni Talau diwakili ketua OKK Suwandi Erikson Nababan SH., Dewan Kehormatan PJID Pusat Drs. Wahyudi El Pengabean, S.H., M.H., Ketua DPD PJID Provinsi Riau Jetro Sibarani, S.H., M.H., dan seluruh pengurus DPC Se-Kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Pelantikan DPC PJID Se Riau ini dimulai sekira pukul 10:00 WIB di Balai Pertemuan Room Ameera Hotel di Pekanbaru Riau dimulai dengan tari tarian persembahan khas Riau tarian sikapur sirih dan dibuka secara resmi langsung oleh Ketua DPD PJID Provinsi Riau Jetro Sibarani, S.H., M.H., sekira pukul 11:30 WIB mengusung tema "Bersinergi Dalam Mewujutkan Jurnalis Yang Berkopenten, Profesional, Independen, Sejahtera dan Anti Hoak"

Drs. Wahyudi El Pengabean, S.H., M.H., Dewan Penasehat DPP PJID yang juga sebagai Tokoh Pers di Riau sekaligus sebagai Direktur Utama Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC) Riau pada kata sambutannya banyak memberikan pandangan tentang peran Pers sebagai pilar demokrasi.

"Jadi Wartawan tidak perlu takut dikriminalisasi, sepanjang anda patuh dan taat pada Kode Etik Jurnalistik Indonesia (KEJI) maka anda dipastikan tidak akan terbentur pada persoalan hukum dan kenalilah Profesi ini dengan baik," Pesan El wahyudi. 

Wahyudi juga mengatakan yang mana tugas wartawan itu berburu informasi dan menyampaikan informasi kepublik melalui sarana media massa baik cetak, online dan sejenisnya, maka dengan begitu Ia berpesan kepada seluruh peserta PJID Se Riau kalo jadi wartawan itu jangan pernah merasa minder, merasa dikucilkan dan jangan pernah takut untuk menemui narasumber dan terakhir ia berpesan jangan setengah hati menekuni Profesi Jurnalis.

"Jadi Wartawan jangan setengah setengah, kalo anda setengah hati saya pastikan anda gagal, jadi kalo mau masuk profesi ini harus dengan panggilan hati jangan setengah tengah hati,"Ajak Wahyudi selaku Dewan Kehormatan PJID PP dan juga sebagai Tokoh Pers di Provinsi Riau.

Pelantikan Pengurus DPC PJID Se Riau yang ikut dilantik oleh DPD PJID Provinsi Riau di Aula Ameera Hotel secara serentak se-Kabupaten/kota se-Provinsi Riau tersebut diantaranya.

Pengurus DPC PJID Kabupaten Rokan Hilir, Ketua Rudi Hartono Fasa, S.E., Sekretaris Junnedi Bendahara Auzar.

Pengurus DPC PJID Kabupaten Rokan Hulu, Ketua Gusni Theresia Situmorang. SH., Sekretaris  Sudirman Lubis, Bendahara  Pitri Hasibuan.

Pengurus DPC PJID Kabupaten Indragiri Hilir, Ketua J.Gian B. Marbun, Sekretaris Edy Susanto, ST., Bendahara Rio Purwanto.

Pengurus DPC PJID Kota Dumai, Ketua Ir. Toga Tampubolon, Sekretaris Nurhayati, Bendahara Dear Herawati Gultoni

Pengurus DPC PJID Kabupaten Bengkalis,  Ketua Irwan Krisnawan, Sekretaris Indra, Bendahara T. Syarifah Roziah.

Atas dilantikanya nama nama DPC PJID Se-Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau itu, Jetro Sibarani, S.H., M.H., Ketua DPD PJID Provinsi Riau usai melaksanakan sumpah jabatan meminta kepada seluruh pengurus yang baru di lantik untuk patuh dan taat pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) dan peraturan yang ada di Organisasi PJI-Demokrasi dan selalu berkoordinasi bersama pengurus DPD Riau dalam segala hal apapun yang berhubungan langsung dengan organisasi. 

"Atas nama DPD PJID Provinsi Riau, dengan ini kami secara resmi melantik dan menyerahkan Petaka kepada seluruh pengurus DPC Se-Kabupaten/kota se-Provinsi masa Priode 2021 sampai 2024, Tetap Bersinergi dalam mewujutkan jurnalis yang Berkopenten, Profesional, Independen, Sejahtera dan Anti Hoak," Ujar Jetro Sibarani Ketua DPD PJID Provinsi Riau.

Acara pelantikan pengurus DPC PJID Se-Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau ditutup dengan pertunjukan seni. ***
 
 
HOME | ZONARiaU | POLITIK | EKONOMI | OLAHRAGA | PENDIDIKAN | BUDAYA | HUKUM | HIBURAN | NASIONAL | INTERNASIONAL | OTOMOTIF | INDEX
PROFIL | OPINI | PERDA | UNDANG-UNDANG | REDAKSI
Copyright 2011-2014 PT. Elis Pratama Media, All Rights Reserved