Sabtu, 02 Juli 2022
  Pemprov Riau Akan Gelar Rakor Gubernur se-Sumatera, Ini yang Bahas | Sejak Januari-Juni, Dishub Riau Tilang 844 Kendaraan ODOL | Jaksa Agung Tetapkan Mantan Dirut Garuda Jadi Tersangka Dugaan Korupsi | Presiden Jokowi: G7 dan G20 Harus Segera Atasi Krisis Pangan | Proses Perkara Masih Penyelidikan, Lsm Segera Surati Kapolri Listyo Sigit | Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Hadiri Undangan Presiden Jokowi
 
 
Selasa, 28/06/2022 - 14:24:03 WIB
Pemprov Riau Akan Gelar Rakor Gubernur se-Sumatera, Ini yang Bahas
Selasa, 28/06/2022 - 14:19:47 WIB
Sejak Januari-Juni, Dishub Riau Tilang 844 Kendaraan ODOL
Selasa, 28/06/2022 - 14:03:43 WIB
Jaksa Agung Tetapkan Mantan Dirut Garuda Jadi Tersangka Dugaan Korupsi
Selasa, 28/06/2022 - 13:56:51 WIB
Presiden Jokowi: G7 dan G20 Harus Segera Atasi Krisis Pangan
Selasa, 28/06/2022 - 13:27:04 WIB
Sanotona Zega (18) Meninggal Dunia Akibat Lakalantas
Proses Perkara Masih Penyelidikan, Lsm Segera Surati Kapolri Listyo Sigit
Sabtu, 18/06/2022 - 10:56:51 WIB
Seluruh Kepala Daerah di Istana Negara
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Hadiri Undangan Presiden Jokowi
Sabtu, 18/06/2022 - 10:43:32 WIB
Presiden Bagikan Bansos dan Cek Harga Minyak Goreng di Pasar Baros
Senin, 21/09/2020 - 21:38:12 WIB
Dengan Penegakan Disiplin dan Sanksi Hukum Covid-19
KPU: Pilkada Tetap Dilangsungkan 9 Desember 2020
Senin, 24/02/2020 - 13:14:16 WIB
Dua TPS di Riau Tidak Terdata di Google Map
Rabu, 18/03/2020 - 09:52:22 WIB
Sesuai Jadwal
Menko Polhukam Pastikan Pelaksanaan Pilkada Tetap Berjalan
Sabtu, 15/02/2020 - 10:05:33 WIB
AHY Beri Sinyal Usung Kader di Pilkada Riau
Jumat, 11/09/2020 - 21:03:09 WIB
PSI minta KPU hapus larangan iklan kampanye pilkada di Medsos
Rabu, 05/05/2021 - 13:59:28 WIB
Presiden Jokowi: Rencana Kerja Pemerintah 2022 Usung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural
Selasa, 01/06/2021 - 09:04:43 WIB
Pertamina Akan Rekrut Seluruh Pekerja Blok Rokan
 
Pelalawan
Peremajaan Sawit Rakyat
Bupati Pelalawan Saksikan Langsung Penumbangan Perdana

Pelalawan - Man/Zal - Jumat, 17/06/2022 - 08:59:14 WIB
Bupati Pelalawan H. Zukri membuka secara resmi penumbangan perdana kelapa sawit Koperasi Unit Desa Bratajaya, Desa Surya Indah, Senin (7/2/2022).
Pelalawan, Riausidik.com - Bertempat di halaman kantor Kepala Desa Surya Indah, Kecamatan Pangkalan Kuras, Bupati Pelalawan H. Zukri membuka secara resmi penumbangan perdana kelapa sawit Koperasi Unit Desa Bratajaya, Desa Surya Indah, Senin (7/2/2022).

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H. Zukri mengucapkan selamat kepada pengurus dan anggota Koperasi Unit Desa Surya Jaya yang mendapatkan kucuran dana dari pemerintah melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Adapun kucuran dana tersebut bertujuan meringankan para petani kelapa sawit dalam peremajaan kebun kelapa sawit masyarakat sekaligus sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kepada para petani kelapa sawit yang telah bertungkus lumus saling bahu membahu dan bersinergi memperjuangkan kehidupan ekonomi keluarga sehingga mandiri dan sejahtera menuju Pelalawan Maju.

Bupati H. Zukri berharap semoga program ini dapat dimanfaatkan sebijaksana mungkin oleh pengurus dalam mensejahterakan anggotanya. Bupati Pelalawan juga menyampaikan harapannya agar kedepannya di Kabupaten Pelalawan akan ada lagi KUD lainnya yang memanfaatkan program peremajaan kelapa sawit dari pemerintah melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Tak lupa H. Zukri mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari.Dan di tahun ini pula akan dilakukan program pupuk gratis bagi masyarakat. Adapun program pupuk gratis ini bertujuan supaya masyarakat untuk merawat kebunnya. Selain berfokus kepada perkebunan, Bupati H. Zukri menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pelalawan akan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa tanaman produktif untuk ditanam di pekarangan rumah guna mendukung dan menyukseskan program pemerintah Kabupaten Pelalawan yakni Pelalawan Sejuk yang beberapa waktu lagi akan segera diluncurkan.

Pada kesempatan ini Bupati H. Zukri juga menyampaikan bahwa tiap bulannya akan diberi bantuan kepada petugas rumah ibadah, anak yatim, janda tua. Diminta agar setiap perangkat desa, kelurahan, kecamatan agar melakukan pendataan terhadap warganya untuk mendapat bantuan dari Pemerintah Kab. Pelalawan.

Tampak hadir mendampingi Bupati Pelalawan H. Zukri yaitu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Fakhrizal, Kadis Lingkungan Hidup Eko Novitra, Plt. Kepala Bappeda T. Zulfan, Plt. Kadis PUPR Awaluddin,  Plt. Kadis Perkebunan dan Peternakan Akhtar, Plt. Kadis Koperasi UMKM Perindag , Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Carles, Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin, Kapolsek, Koramil, Kades Surya Indah, Ketua KUD, Pengurus, dan seluruh anggota KUD Bratajaya.

Bupati Pelalawan Buka Operasi Pasar Minyak Goreng
Bupati Pelalawan H. Zukri membuka secara resmi dan meninjau operasi pasar minyak goreng kerjasama antara PT. Inti Indosawit Subur - Asian Agri dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan,  di aula kantor Camat Pangkalan Kerinci, Kamis (27/1/2022).

Pada operasi pasar minyak goreng ini,  dibagikan sebanyak 5.500 liter minyak goreng kepada 2.750 KK di tiga kelurahan di Kecamatan Pangkalan Kerinci, yaitu Kelurahan Kerinci Kota, Kelurahan Kerinci Timur dan Kelurahan Kerinci Barat.

Bupati Pelalawan H. Zukri dalam kegiatan ini menyampaikan, operasi pasar minyak goreng ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Pelalawan kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan minyak goreng sehubungan melonjaknya harga minyak goreng.

"Saya juga melalui Disperindag akan meminta kepada perusahaan-perusahaan yang memproduksi minyak goreng yang berlokasi di Kabupaten Pelalawan untuk melakukan operasi pasar ini sebulan sekali untuk membantu masyarakat kecil," kata Bupati.


Pada kesempatan ini, Bupati H. Zukri juga meminta kepada masyarakat untuk  menginformasikan keberadaan anak yatim yang ada di lingkunganya kepada RT/RW, lurah ataupun kades.

"Kepada masyarakat saya minta untuk memperhatikan warga sekitar rumahnya, jika ada anak yatim,  janda tua, mohon didata ataupun disampaikan kepada RT/RW, Kades maupun Lurah setempat, agar mendapatkan bantuan dari Pemerintah," ucap Bupati.

Disampaikan, Pemerintah Kabupaten Pelalawan saat ini memiliki program bantuan yang diberikan setiap bulan kepada anak-anak yatim dan janda tua. "Santunan bagi anak yatim dan janda tua ini merupakan program prioritas. Jika kita membantu orang, Insya Allah hidup kita akan dipermudah oleh Allah SWT,"  tutup Bupati H. Zukri.

Kemudian Bupati H. Zukri  meninjau penukaran kupon dengan minyak murah serta berdialog dengan masyarakat.

Turut hadir mendampingi Bupati H. Zukri dalam operasi pasar ini Kadiskop UKM Perindag Kab. Pelalawan H. Fakhrizal, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Mahendra Yudhi Lubis beserta anggota, Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Putra dan Manager Sosial, Security dan Legal PT. Asian Agri Taufik beserta staf. *** Adv.
 
 
HOME | ZONARiaU | POLITIK | EKONOMI | OLAHRAGA | PENDIDIKAN | BUDAYA | HUKUM | HIBURAN | NASIONAL | INTERNASIONAL | OTOMOTIF | INDEX
PROFIL | OPINI | PERDA | UNDANG-UNDANG | REDAKSI
Copyright 2011-2014 PT. Elis Pratama Media, All Rights Reserved