Pemkab Rohil Gelar Peringatan Isra Mi"raj Nabi Muhammad SAW

Rohil, Riausidik.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar peringatan Isra Mi"raj Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di depan Kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Rabu (8/3/2022) malam.

Peringatan Isra Mi"raj yang menghadirkan Ustadz kondang H Hasbi Al Mawardi Lubis MA asal Sumatera Utara tersebut juga sekaligus dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

Dengan bertemakan "Sholat dan Puasa Ibadah Paripurna" peringatan Isra Mi"raj itu dihadiri langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, Wabup Rohil H Sulaiman SS MH, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Pasiter Kodim 0321 Rohil Lettu Inf Sudarwanto, Ketua PKK Sanimar Afrizal, para Kepala OPD, tokoh agama, tokoh pemuda, para santri dari beberapa Ponpes serta ribuan masyarakat.

Bupati Rohil dalam sambutannya mengaku bangga dengan antusias masyarakat Bagansiapiapi dalam menghadiri peringatan Isra Mi"raj yang digelar Pemda Rohil tersebut.

"Selaku Pemerintah Daerah kami merasa bangga pada malam hari ini karena kita dapat berkumpul bersama masyarakat yang begitu ramai menghadiri acara ini," katanya.

Sebab lanjut Bupati, selain memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, tidak lama lagi akan memasuki bulan suci ramadhan.

"Hanya beberapa hari lagi kita akan menyambut bulan suci ramadhan, kami ingin setiap acara keagamaan kita selalu berkumpul bersama, antusias ini sangat kami banggakam ini juga sebagai ajang silaturrahmi antara kami pemerintah daerah bersama masyarakat," paparnya.

Menjelang datangnya bulan suci ramadhan, dalam kesempatan itu atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat.

"Mari dengarkan ceramah yang akan disampaikan oleh Ustadz yang sengaja kita datangkan dari Sumatera Utara. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini menjadi amal ibadah bagi kita," ajak Bupati.

Sementara itu, Ustad H Hasbi Al Mawardi Lubis MA dalam ceramah nya mengupas kembali sejarah Isra Mi"raj nya Nabi Muhammad SAW serta menekankan akan pentingnya melaksanakan sholat lima waktu dalam kehidupan sehari-hari sebagai kewajiban bagi umat Islam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wabup H Sulaiman dan Forkopimda juga menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada Kori binaan LPTQ Rohil. ***

TERKAIT