Dihadiri BPHMS dan BPMS BNKP

Panitia Sidang Sinode ke-61 BNKP Rampungkan Rapat Finalisasi

Ephorus BNKP, Pdt. Otoriteit Dachi, S.Th, saat memberikan arahan di depan panitia sidang sinode BNKP ke-61 tahun 2024. [Ft: Panitia/Pon]

Pekanbaru, Riausidik.com – Untuk kali pertama di Riau, perhelatan Sidang Majelis Sinode ke-61 Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) akan digelar Agustus 2024 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pada acara pembukaan diperkiraan dihadiri 2000 an dan +- 400 an pendeta se-Indonesia BNKP hadir sebagai peserta.

Terkait hal itu panitia menggelar rapat finalisasi guna menghadapi momen tersebut.

Rapat yang digelar pada Rabu 15 Mei 2024, di Gesit Talabu Riau, Kota Pekanbaru ini, rapat dimulai pukul 09.00 wib sampai 18.30 wib, dipandu oleh Pdt Masieli Zendatò, S.Th, sebagai Ketua I, mewakili ketua umum panitia SNK. Sokhiatulo Laia karena berhalangan.

Dalam rapat finalisasi ini terlihat turut dihadiri oleh Ephorus BNKP Pdt Otoriteit Dachi STh, MSi didampingi Sekretaris Pdt. Ya’aman Zega, STh M Min, Bendahara Pdt Fonaso Mendrofa STh, ketua BPMS Pdt Oklisman Gulo STh M Min MM dan panitia lokal Natalisman Telaumbanua STh.

Usai rapat Ephorus Ototiteit Dachi kepada potret24.com menilai persiapan panitia dudah bekerja dengan baik. Mereka solid sehingga masing-masing seksi sudah menyampaikan program.

“Bagi saya panitia sudah bekerja dengan baik. Mereka solid sehingga hari ini masing masing seksi sudah menyampaikan program dan anggaran. Dan itu sudah bisa diterima semua dalam pleno ini,” ujarnya, Rabu (15/5/2024).

Otoriteit Dachi berharap, dana yang dibutuhkan bisa diusahakan oleh panitia baik panitia di Pekanbaru maupun yang ada di lokal di kepulauan Nias.

Ia mengatakan sidang sinode sendiri direncanakan digelar dari tanggal 29 hingga 31 Agustus memdatang.

Ketika ditanya apa saja nantinya yang dibahas dalam sidang sinode tersebut, Otoriteit Dachi mengatakan bahwa menyangkut pertanggungjawaban BPMHS BNKP. Ia pun berharap warga BNKP bisa bersatu menyukseskan pelaksanaan sidang sinode, pungkasnya.

Salah satu hal penting yang telah diputuskan dalam rapat finalisasi ini, diantaranya soal tempat lokasi acara.

Untuk Sidang BPMS BNKP diputuskan dilaksanakan di Gereja BNKP Jemaat Efrata Pangkalan Kerinci, dan pembukaan Sidang Sinode diputuskan digelar di Hotel Furaya Pekanbaru.

"Kami sudah cek lokasi acara pembukaan tadi, yakni Hotel Furaya, melihat sejumlah fasilitas yang dimiliki, sangat representatif untuk sebuah acara pembukaan," demikian kata Ephorus Pdt. Otoriteit Dakhi dalam kata arahan disela-sela rapat. ***

TERKAIT